Cara Cek jumlah Tagihan Listrik PLN Lewat Android Download Aplikasi PLN Mobile

Posting Komentar
Pada umum nya setiap pelanggan PLN yang akan melakukan pembayaran tagihan Listrik pasti nya melakukan pengecekan tagihan listrik yang akan dibayarkan, dengan melakukan pengecekan tagihan listrik PLN tentunya kita tahu berapa jumlah tagihan listrik yang akan dibayarkan, apakah ada tunggakan pada tagihan pembayaran Listrik PLN atau keterlambatan dalam membayar tagihan Listrik. Di zaman yang sudah serba canggih seperti yang kita rasakan sekarang ini, tentunya untuk membayar tagihan listrik sudah sangat mudah sekali. Karena sudah banyak motode atau layanan yang menyediakan pembayaran tagihan Listrik. Untuk membayar Tagihan Listrik kamu bisa membayar melalui Bank, ATM, Internet Banking, Aplikasi Mobile, SMS, kantor POS dan tentunya juga bisa kamu bayar lansung ke kantor PLN terdekat.



Cara-Cek-jumlah-Tagihan-Listrik-PLN-Lewat-Android-Download-Aplikasi-PLN-Mobile




Nah dengan adanya layanan yang akan mempermudah kamu dalam hal membayar tagihan listrik, maka jangan sampai terjadi keterlambatan dalam membayar tagihan listrik bulanan, sebisa mungkin bayarlah tagihan listrik tepat waktu agar tidak terjadi pemutusan sementara aliran listrik oleh Pihak PLN, dengan membayar Listrik tepat waktu kamu juga akan terhindari dari biaya tambahan atas keterlambatan membayar tagihan Listrik atau disebut dengan Denda Keterlambatan pembayaran Listrik PLN.

Bagi kamu yang menggunakan SmartPhone Andoroid maka bisa menggunakan Aplikasi PLN Mobile untuk cek tagihan listrik dan bayar tagihan listrik. Bagi yang belum punya aplikasi PLN Mobile lansung saja download dari PlayStore, tunggu hingga proses penginstallan aplikasi PLN Mobile berhasil dan selesai. Buat akun atau daftar pada aplikasi pln mobile, berikut langkah langkah cara cek tagihan Listrik melalui Aplikasi PLN Mobile.



  • Download Aplikasi PLN Mobile Melalui PlayStore
  • Tunggu proses Install Aplikasi hingga selesai
  • Buat akun atau Daftar akun di aplikasi
  • Kemudian Login dengan Username dan Password yang telah kamu buat
  • Setelah login ke Aplikasi PLN Mobile selanjutnya ikuti langkah berikut
  • Pilih menu INFORMASI pada tab menu utama
  • Pilih menu INFORMASI TAGIHAN dan TOKEN LISTRIK
  • Kemudian masukan ID PELANGGAN atau No METERAN kedalam kotak yang tersedia
  • Klik CARI
  • Maka aplikasi akan menampilkan Status Tagihan Listrik lengkap dengan Rincian Nominalnya


Nah demikianlah cara cek jumlah tagihan Listrik PLN melalui Aplikasi PLN Mobile. Cara cek tagihan PLN sangat mudah dan gampang sekali, usahakan cek secara berkala tagihan listrik pada saat tanggal pembayaran sudah sampai dekat. Jangan sampai lupa membayar tagihan listrik agar kamu tidak terkenda denda keterlambatan membayar tagihan listrik pln.

Bagaimana cara meringankan pembayaran tagihan listrik. Rahasia agar tidak banyak pengeluaran untuk pembayaran biaya tagihan listrik sebaiknya hemat penggunaan listrik. Cara menghemat Listrik bisa dengan cara mematikan peralatan Listrik yang sedang tidak digunakan seperti mematikan Televisi jika tidak ada yang menonton, memadamkan lampu pada saat sudah mulai pagi atau terang cahaya matahari, hindari penggunaan benda benda listrik yang sekiranya tidak terlalu dipergunakan.

Sekianlah yang dapat admin sajikan dalam ulasan artikel singkat ini,semoga dengan adanya ulasan artikel ini dapat membantu kamu yang belum tahu cara cek tagihan listrik dan cara menggunakan aplikasi PLN Mobile untuk pembayaranb listrik. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter