Bagaimana Cara Mengatasi dan mengurus kartu kredit Hilang

Posting Komentar
Apakah kamu sudah punya kartu kredit dan apakah kamu tahu kegunaan dari kartu kredit. Jika kamu sudah mempunyai kartu kredit tentunya kartu kredit bisa kamu gunakan untuk pembayaran belanja, misal nya jika kamu belanja online maka kamu bisa melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit tersebut, asal kan sisa saldo masih ada pada kartu kredit tersebut. Biasanya setiap kartu kredit mempunyai batas limit yang berbeda beda tergantung jenis kartu kredit dan bisa juga dinilai dari berapa penghasilan kamu setiap bulan nya. Namun jika kamu belum mempunyai kartu kredit kamu dapat mengajukan untuk membuat kartu kredit, untuk dapat mempunyai kartu kredit tentunya kamu harus mengajukan pembuatan kartu kredit. Untuk dapat mengajukan pembuatan kartu kredit sebaiknya kamu lengkapi syarat dan ketentuan apa saja syarat syarat membuat kartu kredit dan berapa usia minimal agar bisa memiliki kartu kredit.




Bagaimana-Cara-Mengatasi-dan-mengurus-kartu-kredit-Hilang




Adapun syarat syarat membuat kartu kredit bisa kamu simak apa saja syarat yang diperlukan ketika kamu ingin mendapatkan kartu kredit dan dokumen apa saja yang perlu kamu persiapkan agar pembuatan kartu kredit kamu disetujui. Simak ulasan artikel berikut ini agar kamu dapat mengajukan pembuatan kartu kredit dan kartu kredit yang kamu ajukan dapat diterima dan disetujui pada saat kamu akan mengajukan pembuatan kartu kredit.

Berikut ini ulasan syarat syarat mengajukan pembuatan kartu kredit dan dokumen membuat kartu kredit yang harus kamu persiapkan


  • Sediakan Foto Copy KTP
  • Minimal Usia yang dapat mengajukan pembuatan kartu Kredit 21 Tahun
  • Sediakan Foto Copy Penghasilan
  • Sediakan Juga Foto Copy NPWP
  • Sediakan juga Foto Copy Rekening Buku Tabungan 3 Bulan Terakhir


Jika syarat syarat kartu kredit diatas sudah kamu lengkapi, maka langkah selanjutnya silahkan datang ke Bank yang akan kamu pilih untuk membuat kartu Kredit. Namun sebelum kamu mengajukan membuat kartu kredit ada baiknya kamu pelajari dan pahami dulu apa saja syarat syarat penggunaan kartu kredit,misal nya untuk penarikan tunai melalui kartu kredit berapa biaya tarik tunai kartu kredit,kemudian jika ada keterlambatan pembayaran kartu kredit berapa biaya denda keterlambatan membayar kartu kredit, selanjut nya apakah ada biaya tahunan yang dikenakan pada kartu kredit, jika kamu ingin mendapatkan limit kartu kredit apa saja syarat untuk menaikan limit kartu kredit dan berapa batas maksimal limit kartu kredit. Apakah ada biaya tambahan jika penggunaan kartu kredit sampai pada batas limit kartu kredit.

Bagi kamu yang telah menggunakan kartu kredit dan kamu mengalami kendala kartu kredit hilang, apa syarat mengurus kartu kredit hilang dan bagaimana cara mengurus kartu kredit hilang. Banyak pemegang kartu kredit yang belum tahu bagaimana cara mengatasi kartu kredit hilang, apakah kartu kredit hilang masih dikenakan biaya tahunan atau biaya bulanan jika kita tidak melaporkan kehilangan kartu kredit. Nah berikut lah cara mengurus kartu kredit hilang


Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengingat kembali, kapan terakhir kali kamu menggunakan kartu kredit dan dimana kamu gunakan kartu kredit, kemudian ingat juga untuk apa kamu gunakan kartu kredit tersebut, semoga dengan mengingat kejadian kehilangan kartu kredit tersebut kamu bisa mendapatkan solusi,misal nya saja kartu kredit hilang bukan di tempat umumatau dijalan,melain kan kartu kredit hilang karena kamu lupa meletakan kartu kredit, bisa jadi kamu pindahkan tempat kartu kredit, jika biasanya kamu meletakan kartu kredit dalam dompet namun saat kamu merasa kartu kredit hilang ternyata kartu kredit kamu letakan di dalam tas atau kantong celana.

Apabila setelah kamu cari cari kartu kredit hilang belum ditemukan dan kamu juga tidak bisa mengingat lagi kapan terakhir kamu menggunakan kartu kredit, sebaiknya segera laporkan kejadikan kehilangan kartu kredit ke Bank yang bersangkutan secepat mungkin, jangan menunda nunda untuk melaporkan kehilangan kartu kredit. Tujuan utama dari melaporkan kehilangan kartu kredit tentunya agar kartu kredit yang hilang bisa di blokir agar tidak disalahgunakan oleh orang yang mendapatkan kartu kredit kamu ketika hilang.

Pada saat kamu melaporkan kehilangan kartu kredit ke Bank, tentunya pihak Bank akan menanyakan informasi seputar kartu kredit yang kamu miliki tersebut misal nya berupa nomor kartu kredit, masa berlaku kartu kredit, dan tentunya masih ada hal hal lain yang akan di tanyakan oleh Pihak Bank ketika kamu melaporkan kehilangan kartu kredit, hal ini bertujuan untuk memastikan apakah benar kamu yang melaporkan kehilangan kartu kredit tersebut sebagai pemilik kartu kredit.

Setelah kamu melaporkan kehilangan kartu kredit, sebaiknya lapor kan juga ke kantor polisi bahwa kamu kehilangan kartu kredit. Setelah kamu melaporkan kehilangan kartu kredit ke kepolisian maka kamu akan mendapatkan surat kehilangan yang akan diperlukan pada saat kamu mengurus kehilangan kartu kredit di Bank.

Sebaiknya minta kepada pihak Bank untuk menutup kartu kredit yang lama atau menonaktifkan kartu kredit lama yang hilang, hal ini bertujuan agar kartu kredit yang hilang tidak disalahgunakan oleh orang lain untuk bertransaksi Jika kamu ingin menggunakan kartu kredit kembali, sebaiknya buat ulang kartu kredit yang baru. Untuk membuat kartu kredit tentunya kamu harus mempersiapkan syarat syarat membuat kartu kredit setelah kamu mengurus kehilangan kartu kredit.

Gunakanlah kartu kredit sebaik mungkin dan pakailah kartu kredit untuk hal hal yang dirasa sangat diperlukan, abaikan menggunakan kartu kredit untuk hal hal yang dirasa tidak diperlukan, kemudian jika kamu tidak terlalu membutuhkan keuangan sebaiknya pikir ulang untuk tarik tunai melalui kartu kredit, karena tarik tunai kartu kredit tidak gratis namun kamu akan dikenakan biaya tarik tunai.

Nah, sekianlah informasi yang dapat admin ulas dan jelaskan dalam artikel kali. Semoga apa yang admin jelaskan diatas bisa membantu dan bermanfaat,untuk informasi yang lebih jelas dan lengkap sebaiknya pada saat kamu akan membuat dan mengajukan pembuatan kartu kredit tanyakan lansung ke Pihak bank, apa saja syarat syarat penggunaan kartu kredit dan seputar kartu kredit yang lainya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter