Cara Cek Tagihan Rekening Listrik PLN via Indomaret dan Alfamart

Posting Komentar
Pada dasarnya ada dua jenis pemasangan listrik yang bisa kamu pilih untuk pemasangan listrik baru, yaitu listrik prabayar dan listrik pascabayar. Apa perbedaan listrik prabayar dengan listrik pascabayar. Listrik prabayar adalah listrik yang menggunakan Token listrik pulsa, jadi jika nominal pulsa yang tertera di meteran listrik hampir habis dan tidak dilakukan isi ulang token listrik,maka lama kelamaan listrik akan padam. Listrik prabayar ini sama hal nya dengan pulsa prabayar atau kartu provider prabayar yang penggunaanya harus dilakukan isi ulang diawal, jadi listrik prabayar adalah pembayaran dilakukan di awal. Sedangkan yang dimaksud dengan listrik pascabayar adalah listrik yang pembayaranya di akhir penggunaan atau di akhir bulan, jadi kamu tidak perlu membeli token listrik untuk pacabayar ini. Pembayaran tagihan listrik pascabayar biasanya dibayar setiap tanggal 15 - 21 an.Jika ada keterlambatan dalam membayar listrik pascabayar maka akan dikenakan denda keterlambatan atas pembayaran listrik, listrik pascabayar biasa disebut juga dengan listrik bulanan.


Cara-Cek-Tagihan-Rekening-Listrik-PLN-via-Indomaret-dan-Alfamart



Sebelum membayar tagihan listrik bulanan atau tagihan listrik pascabayar tentunya kamu ingin sekali mengetahui berapa jumlah tagihan rekening listrik yang akan kamu bayar. Saat ini sudah banyak cara yang bisa digunakan atau dilakukan untuk mengetahui berapa jumlah tagihan pembayaran listrik pascabayar yang akan kamu bayar.

Dalam ulasan artikel ini admin akan mengulas cara cek jumlah tagihan rekening listrik bulanan, salah satu cara yang bisa kamu coba adalah melakukan cek tagihan listrik ditempat tempat yang menyediakan layanan pembayaran listrik bulanan.

Silahkan datang ke tempat outlet penyedia layanan pembayaran listrik, kemudian minta tolong untuk minta cek tagihan pembayaran listrik dengan cara memberikan ID pelanggan atau nomor Meteran listrik yang akan di cek jumlah tagihan listrik.

Biasanya untuk cek jumlah tagihan listrik saja tidak akan dikenakan biaya alias gratis, karena kamu hanya ingin mengetahui berapa jumlah tagihan rekening listrik yang akan dibayarkan.setelah mengetahui berapa jumlah pembayaran tagihan listrik bulanan tentunya akan mempermudah kamu dalam membayar listrik karena sudah tahu berapa jumlah tagihan listrik yang akan dibayarkan.

Bagi kamu yang mempunya smartphone android tentunya bisa memanfaatkan aplikasi  PLN Mobile untuk melihat berapa jumlah tagihan listrik bulanan yang akan dibayarkan, silahkan unduh aplikasi PLN mobile atau aplikasi cek tagihan pln listrik pascabayar melalui Playstore.Install aplikasi PLN mobile di smartphone kamu. 

Setelah aplikasi PLN Mobile berhasil kamu install di smartphone, lansung saja buka aplikasi cek tagihan listrik bulanan, kemudian ikuti langkah langkah menggunakan aplikasi PLN mobile untuk cek jumlah tagihan rekening listrik pascabayar seperti berikut ini.


  • Buka aplikasi PLN Mobile
  • Pilih menu Informasi pada menu utama
  • kemudian pilih menu " Informasi Tagihan dan token listrik"
  • Kemudian masukan ID Pelanggan atau No Meteran listrik anda
  • lalu klik tombol cari
  • Jika ID pelanggan benar atau nomor meteran benar maka jumlah tagihan listrik pascabayar akan muncul dan kamu bisa melihat jumlah tagihan listrik pascabayar



Nah, sekianlah yang bisa admin sajikan dalam ulasan artikel singkat ini, semoga dengan adanya artikel cara cek jumlah tagihan rekening listrik melalui aplikasi PLM Mobile dan cara cek tagihan rekening listrik via indomaret  atau alfamart. ini bisa membantu kamu yang ingin mengetahui jumlah tagihan listrik bulanan. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artiel cara mengetahui jumlah tagihan rekening listrik bulanan. 

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter