Cek Tagihan Listrik PLN Lewat Website dan SMS agar tahu apakah tagihan listrik sudah dibayar atau belum

Posting Komentar
Listrik Pascabayar adalah listrik yang pembayaran tagihannya dilakukan di akhir setelah penggunaan daya atau kamu dibebaskan untuk menggunakan listrik, sedangkan untuk pembayaran tagihan akan ditagih pada akhir bulan sesuai dengan tanggal yang sudah ditentukan berkisar antara tanggal 18-20 setiap bulannya. Untuk dapat melihat berapa jumlah tagihan listrik pascabayar tentunya kamu harus melakukan pengecekan jumlah tagiahan listrik yang akan dibayar agar mengetahui jumlah tagihan listrik pascabayar. Nah untuk bisa mengetahui jumlah tagihan listrik pascabayar maka kamu bisa melakukan cek jumlah tagihan listrik pascabayar di berbagai tempat dan berbagai cara, misalnya cek jumlah tagihan melalui Atm, cek tagihan listrik melalui internet banking, cara cek tagihan listrik pascabayar melalui sms banking, cara cek tagihan listrik bulanan melalui website pln dan tentunya masih banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk melihat jumlah tagihan listrik bulanan.


Cek-Tagihan-Listrik-PLN-Lewat-Website-agar-tahu-apakah-tagihan-listrik-sudah-dibayar-atau-belum



Meskiun sudah lama menggunakan listrik pascabayar, terkadang ada sebagian orang yang belum tahu cara cek jumlah tagihan rekening listrik bulanan, masih banyak yang bertanya bagaimana cara cek tagihan listrik bulanan, kemudian ada juga yang bertanya apa itu tagihan listrik. Berapa jumlah pembayaran listrik bulanan, jumlah tagihan listrik pascabayar tergantung dari seberapa banyak kamu menggunakan daya listrik dan pemakaian listrik bulanan, jika dirumah banyak barang barang elektronik seperti TV, kulkas, AC, dan yang lainya tentu pembayaran listrik akan banyak.

Listrik pascabayar sangat membebaskan kamu untuk menggunakan daya listrik sepuasnya, namun pada saat pembayaran tagihan listrik bisa saja kamu akan kaget melihat jumlah tagihan listrik yang sangat besar, oleh karena itu jika  ingin ringan dalam pembayaran tagihan listrik bulanan ada baiknya menghemat penggunaan listrik, gunakan listrik untuk keperluan yang pasti pasti saja, jika barang eletroknik tidak digunakan sebaiknya jangan dihidupkan, seperti televisi jika tidak ada yang menonton sebaiknya matikan saja televisi.

Nah, dalam ulasan artikel singkat ini admin akan mengulas bagaimana cara mengetahui jumlah tagihan listrik yang yang kamu lakukan cek jumlah tagihan listrik pascabayar melalui website PLN. Silahkan kamu buka laman website PLN kemudian cari menu atau fitur untuk cek tagihan listrik pascabayar. setelah kamu menemukan menu navigasi cek tagihan listrik bulanan, jika kamu melihat kolom untuk memasukan ID meteran. Maka lansung saja masukan ID atau Nomor Meteran Listrik, masukan kode capta untuk verifikasi dan kemudian silahkan kamu klik aatau pilih menu Cek tagihan.

Jika nomor meteran yang akan kamu cek benar maka jumlah tagihan listrik bulanan akan muncul beserta status pembayaran tagihan listrik bulanan. Selain menggunakan cara cek tagihan listrik pascabayar melalui website, kamu juga bisa cek tagihan listrik bulanan melalui SMS.



Bagaimana cara cek jumlah tagihan melalui SMS. Nah bagi kamu yang akan melakukan cek tagihan 


  • Ketik REK<Spasi>No ID pelanggan/No Meteran
  • Contoh: REK 1212121212121
  • Kirim ke 8123
  • Tunggu SMS balasan yang akan memberitahukan jumlah tagihan listrik pascabayar kamu




Saat ini sudah banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk cek jumlah tagihan listrik, dengan adanya cara cek jumlah tagihan Listrik pascabayar tentunya akan mempermudah kamu untuk mengetahui jumlah tagihan listrik bulanan.Dengan demikian tidak ada alasan lagi untuk kamu terlambat membayar tagihan listrik bulanan. Kamu juga bisa menghubungi call center PLN 123 untuk minta bantuan mengenai tagihan listrik,dengan menghubungi call center PLN 123 kamu dengan mudah bisa meminta bantuan terkait rekening listrik. Sekianlah yang bisa admin sajikan dalam ulasan singkat ini, semoga bermanfaat dan admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter