Cara Bayar Kartu Kredit dengan beberapa pilihan yang mudah

Posting Komentar
Penggunaan kartu kredit tentunya akan sangat membantu sekali dan akan bermanfaat sekali jika kamu bisa menggunakan kartu kredit dengan baik dan bijak, penggunaan kartu kredit dengan bijak dan baik yang admin maksud adalah mempunyai aturan atau kontrol yang baik atas penggunaan kartu kredit untuk sebuah transaksi yang sangat diperlukan. Artinya jangan pergunakan saldo kartu kredit untuk hal hal yang tidak terlalu penting, meskipun kartu kredit yang kamu miliki mempunyai banyak limit atau limit yang besar, bukan berarti kamu harus bebas begitu saja untuk menggunakan kartu kredit untuk pembayaran atau trasaksi. Pengguna kartu kredit pastinya akan ditagih pembayaran setiap bulan nya sesuai dengan tanggal yang sudah ditentukan. Nah, untuk metode pembayaran tentunya kamu bisa menggunakan banyak cara, misal nya membayar tagihan kartu kredit melalui mesin ATM, bayar tagihan kartu kredit melalui internet banking.


Cara-Bayar-Kartu-Kredit-dengan-beberapa-pilihan-yang-mudah


Nah, bagi kamu yang belum tahu pilihan pembayaran tagihan kartu kredit, dalam ulasan artikel ini admin akan menjelaskan pilihan yang bisa kamu coba untuk mempermudah dalam proses pembayaran tagihan kartu kredit. Perlu admin ingatkan, usahakan jangan sampai terlambat dalam membayar tagihan kartu kredit, jika kamu sering terlambat membayar tagihan kartu kredit tentunya akan ada biaya tambahan atau denda yang akan kamu terima. Pada saat kamu membuat kartu kredit atau mengajukan proses pembuatan kartu kredit, kamu tentunya sudah di beritahu oleh pihak Bank yang memproses pembuatan kartu kredit bahwa jika ada keterlambatan pembayatran tagihan kartu kredit maka akan dikenakan denda atau biaya tambahan, hal ini tentunya juga sudah termuat dalam syarat dan ketentuan kartu kredit.

Apabila kamu tidak ingin repot repot atau mungkin saja kamu bisa lupa untuk membayar tagihan kartu kredit, maka sebaiknya kamu pilih saja pembayaran kartu kredit Debit otomatis. Untuk Informasi lengkapnya simak ulasan dibawah ini.


1. Debit Otomatis

Bagi kamu yang memegang kartu kredit bisa dengan mudah untuk membayar tagihan kartu kredit yaitu dengan cara memilih pembayaran kartu kredit melalui Debit otomatis. Tapi dengan syarat kamu harus mempunyai saldo tabungan di rekening yang sama dengan kartu kredit yang kamu miliki. Nah, apabila saldo tabungan kamu melebihi dari jumlah pembayaran kartu kredit, maka secara otomatis pada saat tanggal pembayaran yang telah kamu sesuaikan. Nah,dengan demikian kamu tidak akan terlambat membayar tagihan kartu kredit walaupun kamu lupa untuk bayar tagihan kartu kredit, karena secara otomatis saldo tabungan direkening kamu sudah otomatis didebit untuk pembayaran kartu kredit. Untuk informasi lengkap mengenai cara menjadikan saldo tabungan untuk bayar tagihan kartu kredit otomatis lansung saja datang ke Bank dimana kamu membuat rekening tabungan atau ditempat kamu membuat kartu kredit.



2. Bayar Kartu kredit Datang lansung Bank Penerbit


Cara kedua untuk bayar tagihan kartu kredit atau pilihan lainya yang bisa kamu coba untuk membayar adalah dengan cara datang lansung ke Bank Penerbit kartu kredit yang kamu miliki, namun cara ini tentunya apabila kamu tidak sibuk, kamu juga harus rela menunggu antrian yang panjang apabila kamu datang terlalu siang ke bank untuk bayar tagihan kartu kredit. Biasanya untuk untuk pembayaran melalui Bank kemungkinan ada biaya Adm atau biaya administrasinya. Nah untuk informasi lebih lengkap kamu bisa datang lansung ke bank dimana kamu membuat rekening tabungan.


3.Bayar Tagihan kartu Kredit melalui Mesin ATM

Manfaatkan mesin ATM untuk pembayaran kartu kredit, selain cara diatas yaitu bayar tagihan kartu kredit melalui Debit otomatis dan datang lansung ke bank, kamu juga bisa bayar tagihan kartu kredit melalui mesin ATM. Cara bayar tagihan kartu kredit melalui mesin ATM sangat mudah kok, bagi kamu yang sering menarik atau transfer uang melalui mesin ATM tentunya pembayaran tagihan kartu kredit melalui ATM sudah familiar atau sudah bukan hal yang baru lagi.


4.Bayar Tagihan kartu kredit melalui Internet Banking

Internet banking juga bisa kamu manfaatkan untuk beragam jenis pembayaran, misal nya bayar tagihan listrik melalui internet banking bayar tagihan listrik melalui internet banking, bayar tagihan internet melalui internet banking dan kamu juga dapat membayar tagihan kartu kredit melalui internet banking.Internet banking tidak hanya bisa digunakan untuk transfer uang atau cek mutasi, namun internet banking juga bisa kamu manfaatkan untuk beragam jenis pembayaran, sama hal nya dengan pembayaran melalui mesin ATM. Nah, bagi kamu yang sudah mempunyai internet banking maka gunakanlah untuk membayar beragam pembayaran sesuai dengan tanggal yang sudah ditentukan, hindari keterlambatan dalam membayar tagihan kartu kredit agar tidak ada biaya tambahan atau biaya denda karena terlambat membayar tagihan kartu kredit.


5. Bayar tagihan kartu kredit melalui SMS Banking

Jika kamu sudah mengaktifkan layanan SMS Banking, maka kamu memanfaatkan SMS Banking yang telah kamu aktifkan untuk membayar beragam pembayaran tentunya, kamu harus tahu juga cara membayar tagihan kartu kredit malalui SMS karena ada format yang harus kamu ketik melalui SMS. Namun apabila kamu belum mengaktifkan layanan SMS Banking, sebaiknya datang lansung ke Bank dimana kamu membuka tabungan Rekening.

Nah, sekianlah informasi yang dapat admin ulas dalam artikel singkat ini. Semoga dengan adanya pilihan pembayaran kartu kredit. Semoga artikel singkat ini bisa membantu kamu yang belum tahu metode apa saja yang bisa digunakan untuk pembayaran kartu kredit, admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan. Informasi lebih lengkap sebaiknya datang lansung ke Bank dimana kamu membuka rekening tabungan.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter