Hindari Memakai Limit Kartu Kredit Sampai Habis

Posting Komentar
Penggunaan kartu kredit tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita, dengan adanya kartu kredit banyak hal yang bisa kita manfaatkan dan kita akan merasa terbantu dengan penggunaan kartu kredit yang tepat dan terkontrol tentunya. Pembuatan kartu kredit tentunya harus melengkapi beberapa persyaratan agar pengajuan pembuatan kartu kredit yang kamu ajukan ke bank bisa di proses. Jika kamu baru saja akan membuat atau mengajukan pembuatan kartu kredit, sebaiknya kamu pahami dan baca baca dulu informasi terkait seputar kartu kredit, misal nya berapa besar limit kartu kredit yang bisa didaptkan, kemudian tanggal berapa pembayaran tagihan kartu kredit setiap bulan nya, metode apa yang bisa digunakan untuk membayar tagihan kartu kredit, apa saja syarat syarat pengajuan pembuatan kartu kredit dan bagaimana cara menambah limit kartu kredit atau menaikan jumlah limit kartu kredit.


Hindari-Memakai-Limit-Kartu-Kredit-Sampai-Habis


Kartu kredit yang mendapatkan limit jumlah besar tentunya memang sangat menguntungkan bagi pengguna atau pemilik kartu kredit yang bisa menggunakan dengan baik, namun sebagian pengguna kartu kredit tidak tahu bagaimana cara menaikan limit kartu kredit itu. Bicara soal limit kartu kredit, apakah boleh menghabiskan semua saldo sampai limit kartu kredit habis atau sebaiknya jangan menghabiskan limit kartu kredit.

Jumlah limit kartu kredit yang akan kamu dapatkan pada saat membuat kartu kredit tentunya disesuaikan dengan penghasilan atau gaji kamu setiap bulan nya, karena pada saat ingin mengajukan pembuatan kartu kredit kamu juga harus menyediakan foto copy buku tabungan atau buku rekening tiga bulan terakhir, biasanya pihak bank atau memantau jumlah gaji yang kamu terima setiap bulan nya dari tempat kamu bekerja dari foto copy buku tabungan. Untuk mengontrol keuangan yang sehat, maka sebaiknya kamu harus bisa mengatur keuangan yang menggunakan kredit pada batasan maksimal 30% dari total pemasukan keuangan kamu.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu harus bisa membatasi penggunaan kartu kredir sebesar 30% dari penghasilan atau pemasukan keuangan kamu, biasanya atau kebanyakan limit kartu kredit yang besar tentunya akan menggoda pengguna atau pemegang kartu kredit untuk melakukan transaksi atau untuk belanja, karena jika limit kartu kredit besar sudah dipastikan dengan leluasa atau bebas kamu bisa menggunakan saldo yang ada di kartu kredit tersebut. Jika kamu berkenan, sebaiknya minta pada pihak bank untuk mengatur limit kartu kredit kamu seminim mungkin agar kamu dapat menggunakan kartu kredit hanya untuk hal hal yang sangat diperlukan saja.

Namun, apabila kamu harus terpaksa menggunakan limit maksimal kartu kredit karena sesuatu yang mengharuskan, maka kamu harus coba solusinya, silahkan masukan dana pada kartu kredit sesuai dengan jumlah dana yang kamu perlukan, pastikan nilainya sesuai dengan keuangan yang kamu miliki. Dengan demikian maka tagihan kartu kredit akan tetap minim, kenapa demikian? karena limit akan ditambahkan sesuai dengan jumlah dana yang kamu masukan ke kartu kredit.

Kemudian untuk system tarik tunai menggunakan kartu kredit, rata rata setiap kartu kredit mempunyai fitur atau layanan tarik tunai.Jika kamu terbiasa melakukan tarik tunai melelaui kartu kredit perlu di ingat bahwasanya tarik tunai melalui kartu kredit tidaklah gratis, tarik tunai melalui kartu kredit akan dikenakan biaya sebesar 3%. Usahakan jangan sampai kamu melakukan keterlambatan dalam membayar tagihan kartu kredit agar bunga kartu kredit tidak menumpuk. Jadi, jika tidak terlalu penting kamu tidak harus melakukan tarik tunai dengan kartu kredit karena akan menambah beban untuk membayar tagihan pembayaran kartu kredit.

Nah, bagi kamu yang menggunakan kartu kredit sebaiknya cek tagihan kartu kredit secara berkala. Jangan sampai kamu sering menggunakan kartu kredit untuk transaksi, namun kamu tidak pernah cek berapa jumlah tagihan kartu kredit, bisa bisa pada saat pembayaran tagihan kartu kredit kamu akan sangat kaget karena tagihan kartu kredit yang begitu besar, oleh karena itu admin sarankan untuk cek tagihan kartu kredit secara berkala agar dapat memantau berapa jumlah tagihan kartu kredit.

Sebaiknya kamu pelajari kembali syarat syarat penggunaan kartu kredit, syarat syarat tarik tunai menggunakan kartu kredit dan syarat batas limit kartu kredit atau cara menggunakan kartu kredit dengan baik dan benar. Sekianlah yang dapat admin ulas dalam ulasan artikel kali ini. Semoga dengan adanya sajian artikel ini bisa membantu kamu yang belum begitu paham dengan kartu kredit. Untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat sebaiknya datang lansung ke bank atau tempat mengajukan pembuatan kartu kredit. Admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter