cara mengatasi kartu kredit Over Limit dengan cara melakukan hal hal berikut ini

Posting Komentar
Apa yang dimaksud dengan Over Limit kartu kredit. Over Limit adalah sebutan pada kartu kredit yang dimiliki oleh seseorang yang apabila seseorang tersebut menggunakan kartu kredit melebihi dari batas yang sudah di tentukan. Misal nya sebagai contoh. Kamu yang menggunakan kartu kredit mendapatkan limit pada kartu kredit sebesar Rp.5,000,000. Namun tampa kamu sadari karena asyik belanja menggunakan kartu kredit maka kamu menggunakan saldo pada kartu tersebut hingga Total Rp.6,000,000. Dengan kata lain nya Over Limit adalah penggunaan kartu kredit yang lebih dari batas yang telah di tentukan.

Pembayaran belanja menggunakan kartu kredit tentunya sangat mudah dan sangat banyak diminati serta digunakan kartu kredit sebagai media atau alat yang dapat mempermudah transaksi pembayaran belanja, terkadang karena asyik atau enak menggunakan kartu kredit sebagai alat yang bisa digunakan untuk pembayaran kita menjadi lupa kalau kartu kredit dibatasi dengan adanya limit. fungsi limit pada kartu kredit tentunya agar pengguna kartu kredit dapat membatasi pengeluaran saldo yang terdapat pada kartu kredit tersebut, namun terkadang karena pengguna kartu kredit atau pemegang kartu kredit tidak bisa menggunakan dengan baik atau bijak, maka sering terjadi over limit atau penggunaan kartu kredit yang melewati batas limit yang sudah di tentukan.

cara-mengatasi-kartu-kredit-Over-Limit-dengan-cara-melakukan-hal-hal-berikut-ini




Banyak juga dari pengguna atau pemegang kartu kredit yang bingung apabila kartu kredit sudah sampai limit penggunaan atau melebihi limit yang sudah di tentukan atau istilah overlimit.Bagi kamu yang belum tahu hal hal apa yang harus dilakukan apabila kartu kredit mencapai limit atau melewati limit yang sudah ditentukan, agar kartu kredit dapat dipergunakan kembali, maka kamu dapat melakukan hal hal berikut ini.

Cara mengatasi kartu kredit Over Limit dengan melakukan hal hal berikut ini maka kartu kredit yang overlimit bisa kamu gunakan kembali, namun apabila kamu tidak melakukan hal hal berikut ini kemungkinan kartu kredit yang Over limit tidak akan bisa kamu gunakan untuk sementara waktu.


  • Segera Bayar Tagihan kartu kredit, dengan melakukan tagihan kartu kredit tepat waktu tentunya jumlah tagihan kartu kredit tidak akan menumpuk, selain itu kartu kredit yang over limit apabila semua tagihan kartu kredit sudah kamu bayar dan terlunaskan semua tunggakannya, maka kartu kredit tentunya bisa kamu pergunakan kembali. Sebisa mungkin kamu sebaiknya membayar lebih besar dari nilai minimum, hal ini tentunya bertujuan untuk antisipasi dan berjaga jaga agar jangan sampai terjadi kembali hal yang serupa atau over limit pada kartu kredit.

  • Jika Tagihan kartu kredit bulan sebelum nya masih ada, sebaiknya kamu perhitungkan dulu jumlah sisa tagihan pembayaran kartu kredit sebelum kamu kembali menggunakan kartu kredit, sebaiknya kamu juga harus peka atau bisa memperhitungan berapa besar nya bunga yang akan dikenakan terhadap sisa tagihan pembayaran kartu kredit terhutang, kemudian jumlahkan dengan sisa jumlah tagihan pembayaran kartu kredit serta kemungkinan ada biaya biaya yang lainya. 

  • Kontrol penggunaan kartu kredit dengan baik dan gunakan kartu kredit dengan bijak, cek secara berkala sisa limit kartu kredit yang kamu dapatkan, apabila kartu kredit hampir mencapai limit atau mendekati angka limit, sebaiknya hentikan dulu penggunaan kartu kredit sampai kamu membayar tagihan kartu kredit, hal ini tentunya bertujuan agar tidak menumpuk terhadap pembayaran tagihan kartu kredit atau tidak menumpuk hutang atas penggunaan kartu kredit over limit.

  • Susun Strategi anga agar dapat mengatur keuangan dengan baik, kenali dan hitung berapa penghasilan pemasukan perbulan dan berapa pengeluaran perbulan. Jangan sampai besar pengeluaran dari pada pemasukan, jika hal ini terjadi dan kamu masih tetap terus mempergunakan kartu kredit tampa ada nya pengontrolan atau strategi yang baik, maka akan sangat sulit sekali untuk bisa terlepas dari tumpukan hutang. Buat juga sebuah rencana untuk dapat segera melunasi atau membayar tunggakan atau tagihan kartu kredit sebisa mungkin secara lunas.


Sebenar nya Over Limit terjadi pada kartu kredit yang digunakan adalah karena tidak bisa mengontrol penggunaan kartu kredit dengan baik dan tak lepas dari penggunaan kartu kredit yang kurang bijak. Sebaiknya pergunakan kartu kredit untuk hal hal yang sangat diperlukan sekali atau mungkin untuk hal hal yang sangat mendesak, atau mungkin bisa kamu gunakan untuk pembelian barang atau pembayaran barang yang mungkin akan kamu jadikan sebagai peluang usaha, dengan demikian ada uang yang akan berputar nantinya. Penggunaan kartu kredit apabila mencapai over limit tentunya kamu akan dikenakan denda atas penggunaan kartu kredit yang melebihi limit yang sudah di tentukan. Berapa jumlah denda over limit pada kartu kredit. Nah, untuk jumlah denda over limit kartu kredit tentunya berbeda beda setiap kartu kredit yang dikeluarkan oleh masing masing Bank yang berbeda.

Bayarlah tagihan kartu kredit tepat waktu dan hindari keterlambatan pembayaran tagihan kartu kredit. Apabila kamu bisa menggunakan kartu kredit dengan baik, cerdas dan bijak maka tentunya kamu akan merasakan manfaat atas penggunaan kartu kredit tersebut. Carilah informasi yang banyak atau pelajari dulu mengenail hal hal seputar kartu kredit apabila kamu ada rencana untuk membuat kartu kredit, kamu juga dapat menanyakan lansung pada pihak Bank. Sekianlah yang dapat admin ulas dalam artikel singkat ini, admin mohon maaf jika ada salah kata dalam penulisan artikel diatas, jika ada salah kata hal tersebut adalah murni ketidaksengajaan admin dalam menulis, artikel ini hanya bertujuan membagikan informasi yang bermanfaat saja dan tidak ada tujuan untuk menjatuhkan pihak manapun.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter